Wednesday, June 29, 2016

Tidung Island

guys i've just comeback from my holidaaaaaaay yea not long as i expected sih tapi lumayan kangen sama meja kerja hahaha gue kemarin ke Tidung Island just 2 days 1 night sih tapi seru abis dari bete sampe seru semuanya nyampur jadi satu, because this is my first time coming to Tidung and what i heard about Tidung is a beautiful island so i really expected too much. And ta-da gue ketinggalan kapal karena gue harus nungguin temen gue yg telat, dia nyampe jam setengah 7 padahal di jadwalin jam 5 harus nyampe pelabuhan, akhirnya nunggu sampe jam 11 ternyata dari jam 11 ngaret lagi ya pokoknya kesel karena terlalu banyak problem sampe gue rasanya pengen pulang aja ,tapi adik gue melarang gue karena tas gue udah dibawa temen gue yang berangkat duluan ke tidung dan menyuruh gue untuk tetap tegar(?) dan tenang sampai kapal itu datang. By the temen-temen gue sebagian udah nyampe sana karena mereka gak telat. Dan gue dan adik gue harus nungguin 2 temen gue untuk naik kapal berikutnya karena telat wkwk tapi gapapa akhirnya gue pasrah aja, dan bukan salah mereka juga tapi salah travelnya yg gak ngasih tiket duluan dan lgsg kabur gt aja ke tidung. dijadwalkan gue nyampe sana jam 1 karena gue akhirnya naik kapal yang jam 12 katanya cuma se-jam kan but guys ternyata gue nyampe jam 2 lewat which is telat 2 jam akhirnya gue nyampelah tuh di home stay dan sudah ada eonniedeul serta oppadeul disana langsung lah menuju snorkling kita karena udah ga sabar banget!! ini sneakpeak sebelum dan setelah snorkling haha

terus guys alda ga sengaja nginjek bulu babi dan gara- garanya adalah karena dia pengen ketawa ngeliat gue yang berenang kaya anak anjing. i capt some picture of her, tapi abis itu sorenya kita malah naik banana boat sama floating donut wkwkwk.

sebenernya yang kena itu bawahnya alias telapaknya, terus gue panik gue berenang ke tepian gue cari kak adi kalau alda kena bulu babi, abis itu ditanganin sama tour guide gue dan akhirnya dipipisin katanya tuh itu obatnya abis itu digetok2 pake kayu gitu dan gak lama kak alda udah bisa jalan, karena disana gada rumah sakit dan cuma ada puskesmas dan itu juga udah tutup akhirnya kita berniat untuk di obatin di Jakarta aja, tapi sekarang kakinya udah sembuh alhamdulillah sudah memulih. Gue juga ke pulau Tidung Kecil guys dan liat kerangka paus tapi gue gak foto kerangkanya huuuu sedih. Padahal segede itu loh gede banget, kalian harus kesana deh tapi pulang Tidung kecil bagus banget ini gue sempetin foto disana

ini waktu perjalanan pulang ke homestay karena harus naik kapal jam 10

Well this is us! kemarin bersembilan bareng - bareng dan walaupun singkat tripnya seru bakalan pengen lagi deh trip bareng kaya gini!